• Kamis, 30 Juni 2022

Umat Islam Sumut Minta Singapura Ikuti PBB Lawan Islamophobia

- Selasa, 24 Mei 2022 | 19:26 WIB
Umat Islam Sumatera Utara
Umat Islam Sumatera Utara

MEDAN, PortalAMANAH.com -- Umat Islam Sumatera Utara (Sumut) menyeru kepada pemerintah Singapura untuk lebih memahami konteks ajaran Islam agar tidak mis-persepsi terhadap kemuliaan Islam.

Demikian disampaikan Ustadz Rahmad Gustin menyampaikan pernyataan sikap Aliansi Ormas Islam Sumatera Utara dalam Aksi Bela Ulama, Jumat (20/5/2022).

Aksi tersebut merupakan respons umat Islam Sumut terkait aksi penolakan Ust Abdul Somad (UAS) oleh Singapura tatkala ingin memasuki negera tetangga Indonesia itu.

"Kami menuntut kepada Pemerintah Singapura untuk ikut seruan PBB dalam memerangi Islamophobia," ujar Ketua DPW Liga Muslim Indonesia itu.

Baca Juga: Haul IX Anregurutta KH Harisah Dibanjiri Ribuan Jamaah

Aksi Bela Ulama tersebut dimulai dari Masjid Al Mashun dan berakhir di Konjen Singapura diikuti oleh ribuan umat Islam Kota Medan.

Rahmad Gustin yang membacakan poin-poin pernyataan sikap, kemudian melanjutkan bahwa pihaknya menuntut pertanggungjawaban Pemerintah Singapura terhadap pengusiran UAS dan perlakuan yang tidak mempedulikan anak kecil.

"Jika Pemerintah Singapura tidak juga memberikan pertanggungjawabannya, maka kami seru kepada pemerintah indonesia untuk mengusir Dubes Singapura, tarik segera Dubes Indonesia di Singapura dan putuskan hubungan diplomatik," ujar Rahmad.

Indonesia adalah bangsa yang besar dengan perjalanan sejarah yang dilaluinya memberi banyak kontribusi kepada peradaban dunia. Menjadikannya sebagai bangsa yang patut dihormati dengan penghormatan yang semestinya.

Halaman:

Editor: Firmansyah Lafiri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemuda Cinta Masjid Hadirkan Syaikh Palestina

Jumat, 20 Mei 2022 | 09:28 WIB

JPRMI Medan Sahur on the Road

Jumat, 15 April 2022 | 15:22 WIB
X