• Kamis, 30 Juni 2022

Saumata Teknosains Kenalkan Teknologi IoT di Kantor KSP

- Selasa, 24 Mei 2022 | 20:20 WIB
Saumata Teknosains Global
Saumata Teknosains Global

PortalAMANAH.com -- Jajaran Komisaris dan Direksi PT Saumata Teknosains Global bertandang ke Kantor Staf Presiden (KSP) di Jakarta, Jumat (20/5/2022). Kunjungan dalam rangka audiensi dan peragaan produk teknologi yang berbasis Internet of Things (IoT).

Pelaksanaan audiensi dan peragaan teknologi tersebut dilaksanakan di Ruang Pulau Sambit, Kantor KSP, berlangsung selama 2 jam.

Pihak KSP yang diwakili oleh Tenaga Ahli Utama, Bambang Prijambodo memberikan apresiasi kepada pihak Saumata yang telah memaparkan dan berkomitmen untuk meningkatkan SDM bangsa melalui peningkatan dan penguasaan teknologi yang berbasis Revolusi Industri 4.0.

Baca Juga: Pendiri AMCF Usulkan Unismuh Makassar Buka Prodi Manajemen Kebencanaan

"Apa yang dilakukan oleh PT Saumata Teknosains Global sesuai dengan visi bangsa Indonesia menjadi pusat pendidikan, teknologi, dan beradaban dunia" ujarnya.

Dalam audiensi tersebut, Inventor PT Saumata Teknosains Global, Nurhayati memaparkan bahwa saat ini terjadi perubahan sosial di kalangan masyarakat akibat perubahan teknologi.

Salah satu pemicu dan memacu perubahan sosial tersebut ditenggarai oleh penerapan teknologi Internet of Things (IoT).

Ia menjelaskan, bahwa IoT adalah sebuah gagasan dimana semua benda di dunia nyata dapat berkomunikasi satu dengan yang lain sebagai bagian dari satu kesatuan sistem terpadu menggunakan jaringan internet sebagai penghubung.

Baca Juga: Beragama Jangan Tentatif

Halaman:

Editor: Firmansyah Lafiri

Tags

Terkini

Pemuda Cinta Masjid Hadirkan Syaikh Palestina

Jumat, 20 Mei 2022 | 09:28 WIB

JPRMI Medan Sahur on the Road

Jumat, 15 April 2022 | 15:22 WIB
X