Unismuh Makassar Wisuda 64 Kiai Muda Alumni Pendidikan Ulama Tarjih

- Senin, 3 Oktober 2022 | 10:40 WIB
Kyai muda Muhamadiyah
Kyai muda Muhamadiyah

Makassar, PortalAMANAH.com -- Sejak didirikan tahun 2011 hingga saat ini, Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah (PUTM) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar baru pertama kali menggelar wisuda khusus bagi alumninya.

Sebanyak 64 alumni PUTM Unismuh Makassar dari delapan angkatan, dari tahun 2011 hingga 2018, mengikuti wisuda akbar lintas Angkatan.

Wisuda Akbar tersebut digelar di Aula Kedokteran, Lantai 2 Balai Sidang Muktamar Muhammadiyah, Kampus Unismuh, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel yang juga Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, mengukuhkan 64 alumni PUTM tersebut. Kini mereka berhak menyandang gelar ‘Kiai Muda’.

Baca Juga: Kuliah Dhuha - Cinta Kebaikan

Direktur PUTM Unismuh Makassar, Dr KH Abbas Baco Miro, melaporkan, wisuda akbar yang dilaksanakan delapan angkatan ini, merupakan wujud pertanggungjawaban pembinaan kepada pimpinan dan warga Muhammadiyah, bahwa PUTM telah berjalan dengan baik.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban bahwa inilah alumni yang telah berikrar sejak masuk di PUT mengambil peran strategis dakwah di tengah masyarakat,” ungkap Kiai Abbas.

Ia juga berharap mahasiswa PUTM yang belum diwisuda untuk terus meningkatkan prestasinya, termasuk dapat mencapai IPK paling rendah 3,5 dan bahkan bisa mencapai IPK tertinggi yakni 4.0.

Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh, Dr Amirah Mawardi, dalam sambutannya, mengatakan bahwa secara formal mahasiswa PUTM adalah mahasiswa FAI.

Halaman:

Editor: Firmansyah Lafiri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pimpinan BAZNAS se-Sulsel Ikut Rakorda, Ini yang Dibahas

Kamis, 15 September 2022 | 20:06 WIB

Terpopuler

X