Kembangkan Potensi Budidaya Lele, Pertagas ONSA Kembali Salurkan Program CSR

- Kamis, 1 Desember 2022 | 19:22 WIB

LANGKAT, PortalAMANAH.com -- Pertamina Gas (Pertagas) Operation North Sumatera Area laksanakan penaburan benih lele sebanyak 8000 ekor untuk tahap pertama di Desa Stabat Lama, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat pada Rabu (30/11/2022)

Melibatkan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sumatera Utara selaku pelaksana kegiatan CSR Pertagas di Sumatera Utara, acara seremonial dihadiri oleh Camat Wampu, Kepala Desa Stabat Lama, Perwakilan Pihak Kecamatan Wampu dan Tokoh Masyarakat serta warga dari Kelompok Tani Berkah mitra binaan Pertagas.

Wan Mukhlis selaku Ketua Kelompok Tani Berkah turut melaporkan perkembangan dari Program Budidaya Lele "Alhamdulillah, pak. Kami sangat berterimakasih kepada Pihak Pertamina Gas yang sudah memberikan dukungan berupa Program budidaya lele ini, yang pastinya sangat bermanfaat bagi kami, dari bantuan sebelumnya kami sudah panen beberapa kali dan kali"

Dibyo Parapat selaku Head of District Pangkalan Brandan Parapat selaku Perwakilan Pertagas menyambut baik atas semangat para kelompok binaan budidaya lele.

"Saya sangat mengapresiasi atas semangat bapak ibu sekalian dengan menjalankan program ini dengan sebaik-baiknya, dan ini tahun kedua Pertagas membina masyarakat Desa Stabat Lama yang masuk dalam ring 1 perusahaan. Sehingga Pertegas terus berkontribusi dalam peningkatan ekonomi masyarakat. " ujar Dibyo dalam sambutannya.

IZI sebagai mitra pelaksana program Budidaya Lele, melalui Kepala Perwakilan IZI Sumut mengungkapkan bahwasanya ini merupakan bentuk komitmen kami dalam menjalankan amanah yang sudah diberikan dan atensi khusus Pertagas dalam penyaluran dana CSR kepada masyarakat yang berhak.

Pendampingan budidaya ikan lele akan berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan bukti komitmen perusahaan tumbuh berdampingan dengan menjalankan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) sehingga tercipta masyarakat yang mandiri.(rls)

Editor: Firmansyah Lafiri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buya Rafdinal: Kota Medan Harus Bebas dari LGBT

Selasa, 3 Januari 2023 | 05:17 WIB

FODIUM Sumut Dukung Wali Kota Menolak LGBT di Medan

Selasa, 3 Januari 2023 | 05:10 WIB

Pertagas Berikan 25 Unit Tempat Sampah

Kamis, 29 Desember 2022 | 16:49 WIB

ICMI Sulsel Tuan Rumah Silaknas 2023

Senin, 5 Desember 2022 | 12:58 WIB

JPRMI Medan Pawai Obor Diikuti Ratusan Pemuda

Minggu, 31 Juli 2022 | 05:22 WIB

Pemuda Cinta Masjid Hadirkan Syaikh Palestina

Jumat, 20 Mei 2022 | 09:28 WIB

Terpopuler

X