Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat, Pertagas ONSA Gelar Pelatihan Olahan Ikan Lele di Stabat

- Kamis, 1 Desember 2022 | 19:25 WIB

LANGKAT, PortalAMANAH.com - Pertamina Gas (Pertagas) Operation North Sumatera Area berkomitmen mendorong pemberdayaan perempuan melalui program pemberdayaan masyarakat lokal di sekitar daerah operasi dengan melaksanakan kegiatan pelatihan pengolahan Ikan lele, Rabu (30/11/2022)

Adapun program tersebut disusun secara terencana sebagai program berkelanjutan bidang ekonomi untuk mendorong kemandirian dan kesejahteraan kelompok binaan budidaya ikan lele khususnya.

Bersama Inisiatif Zakat Indonesia Sumatera Utara, pelatihan pengolahan makanan dengan mendatangkan instruktur langsung dari penyuluh perikanan Roli Susanti yang sukses menggeluti olahan makanan sehingga turut menyuntikkan semangat kepada ibu-ibu kelompok binaan untuk dapat bisa belajar dan sukses dalam mengembangkan potensi bisnis dan peningkatan perekonomian.

Pelatihan yang dilaksanakan di halaman rumah kediaman ketua kelompok binaan, disambut riuh semangat ibu-ibu yang sangat antusias mengikuti jalannya pembelajaran ataupun demo masak yang dipersentasikan oleh kedua penyuluh perikanan tersebut.

Para ibu-ibu warga Desa Stabat Lama, Kec Wampu, Kabupaten Langkat, belajar bersama dalam hal pembuatan Keripik Olahan berbahan dasar ikan lele dan juga belajar membuat pecel lele yang enak dan sehat.

Head of District Pangkalan Brandan Pertagas, Dibyo Parapat turut hadir serta memberikan semangat kepada para penerima manfaat serta Abu Daud selaku Kepala Perwakilan IZI Sumut ditandai dengan simbolis serta foto bersama.(rls)

Editor: Firmansyah Lafiri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buya Rafdinal: Kota Medan Harus Bebas dari LGBT

Selasa, 3 Januari 2023 | 05:17 WIB

FODIUM Sumut Dukung Wali Kota Menolak LGBT di Medan

Selasa, 3 Januari 2023 | 05:10 WIB

Pertagas Berikan 25 Unit Tempat Sampah

Kamis, 29 Desember 2022 | 16:49 WIB

ICMI Sulsel Tuan Rumah Silaknas 2023

Senin, 5 Desember 2022 | 12:58 WIB

JPRMI Medan Pawai Obor Diikuti Ratusan Pemuda

Minggu, 31 Juli 2022 | 05:22 WIB

Pemuda Cinta Masjid Hadirkan Syaikh Palestina

Jumat, 20 Mei 2022 | 09:28 WIB

Terpopuler

X