• Minggu, 5 Februari 2023

Pertagas-IZI Sumut Hadirkan Program Budidaya Jamur Tiram di Medan

- Kamis, 22 Desember 2022 | 20:01 WIB

Medan, PortalAMANAH.com - Pertamina Gas (Pertagas) Operation North Sumatera Area (ONSA) berkomitmen mendorong pemberdayaan masyarakat melalui program budidaya jamur tiram di Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan

Health, Safety, Security, and Environmental (HSSE) Pertagas ONSA, Rofiq Sobirin, Rabu (21/12/2022), memberikan semangat dan dukungan atas program yang diberikan kepada masyarakat.

“Semoga dengan hadirnya program pemberdayaan masyarakat melalui program budidaya jamur tiram bisa meningkatkan perekenomian masyarakat. Tidak hanya menyediakan fasilitas budidaya, Pertagas juga akan melakukan pendampingan dengan menggelar Pelatihan Pembuatan Bag Log dan Pelatihan pengolahan Makanan,” ujarnya.

Baca Juga: Mathlaul Anwar Sumut Apresiasi Program Tahfizul Quran MAN Sergai

Suherman mewakili Pemerintah Kecamatan Medan Amplas mengungkapkan program yang dihadirkan oleh Pertagas merupakan suatu program dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Atas nama pemerintah kecamatan, mengucapkan terima kasih kepada pihak (Pertagas) yang mana telah memilih warga di wilayah kami. Semoga dengan adanya program ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan pendapatan masyarakat.” Ujar Kasi Kesos Kecamatan Medan Amplas tersebut.

Taufiq selaku ketua Kelompok Tani Baiturrahman mengungkapkan ribuan terima kasih kepada pihak Pertagas. Beliau juga mengapresiasi kerja dari IZI Sumut sebagai pelaksana program yang telah ditunjuk perusahaan.

Baca Juga: Tadabbur QS. Al-Baqarah Ayat 229-230 Talak Raj'i

Acara Launching Program Budidaya Jamur dihadiri oleh Pihak Pertagas Bapak Rofiq Sobirin seLaku HSSE Area Pertagas ONSA, Yedo Kurniawan selaku Humas Pertamina Gas, Camat Medan Amplas diwakili Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Medan Amplas, Lurah Harjosari II diwakili oleh Kepling Rional Sinulingga, Kepala Perwakilan IZI Sumut Abu Daud dan para penerima manfaat program.(islah) 

Halaman:

Editor: Firmansyah Lafiri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buya Rafdinal: Kota Medan Harus Bebas dari LGBT

Selasa, 3 Januari 2023 | 05:17 WIB

FODIUM Sumut Dukung Wali Kota Menolak LGBT di Medan

Selasa, 3 Januari 2023 | 05:10 WIB

Pertagas Berikan 25 Unit Tempat Sampah

Kamis, 29 Desember 2022 | 16:49 WIB

ICMI Sulsel Tuan Rumah Silaknas 2023

Senin, 5 Desember 2022 | 12:58 WIB

JPRMI Medan Pawai Obor Diikuti Ratusan Pemuda

Minggu, 31 Juli 2022 | 05:22 WIB

Pemuda Cinta Masjid Hadirkan Syaikh Palestina

Jumat, 20 Mei 2022 | 09:28 WIB

Terpopuler

X