• Senin, 26 September 2022

UIM-Disbudpar Sulsel Sinergi Pengembangan Desa Wisata

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 18:05 WIB
Rektor UIM bersama Kadibudpar Sulsel dan Ketua LLDikti IX
Rektor UIM bersama Kadibudpar Sulsel dan Ketua LLDikti IX

UIM, PortalAMANAH.com -- Universitas Islam Makassar (UIM) dan Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Pemprov Sulsel menandatangani sinergi strategis pengembangan Desa Wisata di Sulsel.

Kerjasama itu ditandatangai oleh Rektor UIM Dr Ir Hj A Majdah M Zain MSi bersama Kadisbudpar Sulsel Prof Dr Muh Jufri MSi pada kegiatan Penandatangan Perjanjian Kerjasama antara Perguruan Tinggi Swasta Lingkup Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX dengan Dinas Budpar Sulsel di aula LLDikti IX, Jl Bung Makassar, Rabu (3/8/2022).

Kerjasama antara UIM dan Disbudpar Sulsel, jelas Majdah, dalam bingkai implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) program Kuliah Kerja Nyata (KKN)/Praktek Kerja Lapangan Tematik Desa Wisata di Sulsel.

Baca Juga: Spirit Tahajud - Bahagianya Orang yang Bersyukur

"Tentunya kerjasama ini hal yang baik bagi UIM dan masyarakat Sulsel khususnya di 465 Desa Wisata yang telah ditetapkan oleh Pemprov Sulsel," jelasnya.

Bagi UIM, tambahanya, KKN Tematik bukan hal baru karena kampu Qurani Kampus Ilami Aswaja Annahdiyah tersebut telah juga melaksanakan KKN Tematik terkait menanggulangan Covid19 selama pandemi terjadi.

"Jadi kolaborasi kebaikan melalui pelaksanaan KKN maupun praktek kerja lapangan telah UIM lebih dulu realisasikan untuk implementasi MBKM dan Tridarma Perguruan Tinggi," rinci Ketua Muslimat NU Sulsel tersebut.

Baca Juga: Mengingat Nikmat Dengan Syukur

Sebelumnya, Prof Jufri, mengapresiasi respon positif dari sejumlah perguruan tinggi swasta, termasuk UIM, yang bekerjasama dengan pihaknya untuk pengembangan sektor pariwisata khususnya melalui program Dewa Wisata.

Halaman:

Editor: Firmansyah Lafiri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru Menulis - Tahajud Terakhir

Rabu, 29 Juni 2022 | 07:21 WIB

Guru Menulis - Anak Didikku Amal Jariyahku

Selasa, 31 Mei 2022 | 16:22 WIB

Terpopuler

X