Usung Islami Worlview Bangun Peradaban Islam, STAI Al Bayan Hidayatullah Makassar Gelar Daurah Mahasantri

- Sabtu, 20 Agustus 2022 | 07:56 WIB
Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Suwito Fatah MM membuka Daurah dan Orientasi Mahasantri Baru STAI Al Bayan
Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Suwito Fatah MM membuka Daurah dan Orientasi Mahasantri Baru STAI Al Bayan

STAI AL BAYAN, PortalAMANAH.com -- sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Bayan Hidayatullah Makassar kembali menggelar daurah dan orientasi bagi mahasantri baru 2022/2023.

Pembukaan daurah dan orientasi tersebut dilaksanakan di Aula Al Bayan, kampus STAI Al Bayan Ponpes Hidayatullah Makassar Jl Tamalanrea Raya, BTP, Jumat (19/8/2022).

Pembukaan daurah dihadiri dan dibuka oleh Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah kampus utama Makassar Ust Suwito Fatah MM.

Ust Suwito dalam sambutannya berharap mahasantri STAI Al Bayan akan menjadi kader-kader terbaik dan militan bagi perjuangan Hidayatullah menegakkan peradaban Islam melalui dakwah dan tarbiyah.

Ketua STAI Al Bayan Dr Irfan Yahya

"Tanpa kader yang militan dengan aqidah, akhlak, iman serta wawasan keilmuan yang terbaik mustahil mewujudkan nilai Islam pada era digital saat ini. Maka melalui STAI Al Bayan menjadi harapan besar mewujudkannya," jelas ust Suwito.

Daurah dan orientasi bagi mahasantri Al Bayan, jelas Ketua STAI Al Bayan Ust Dr Irfan Yahya ST MSi, kembali mengusung tema Islami Worlview Membangun Peradaban Islam dengan Ulil Albaab dan Kader yang Tangguh sebagai upaya mewujudkan visi dan misi besar Hidayatullah menegakkan nilai-nilai keislaman dalam segala sendi kehidupan.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasantri Baru yang juga Wakil Ketua I STAI Al Bayan Ust Abd Qadir Mahmud merinci daurah akan dilaksanakan sepekan lebih (hingga 29 Agustus) dengan materi yang diformat tema dan narasumbernya mewujudkan harapan besar bahwa perguruan tinggi Hidayatullah seluruh Indonesia sebagai pabrik kader.

Mahasantri baru STAI Al Bayan Hidayatullah

Halaman:

Editor: Firmansyah Lafiri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kunjungi UIM, Kalla Motivasi jadi Kampus Diminati

Rabu, 1 Februari 2023 | 09:30 WIB

Satu Abad NU, UIM Gelar Zikir dan Istigosah

Jumat, 27 Januari 2023 | 08:54 WIB

6 Mahasiswa UIM Wakili Sulsel di Porseni NU

Jumat, 27 Januari 2023 | 08:47 WIB

Strategi Kemandirian Pesantren. Bag 2

Kamis, 10 November 2022 | 13:32 WIB

Menuju Kemandirian Pesantren. Bag 1

Kamis, 10 November 2022 | 11:57 WIB

Terpopuler

X