DP Ngopi Bareng Rektor Majdah Bahas Kerjasama Internasional UIM

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 15:02 WIB
Rektor UIM temui Walikota Makassar
Rektor UIM temui Walikota Makassar

UIM News, PortalAMANAH.com -- Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto ngobrol pendidikan (ngopi) bersama Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) DR Ir Hj Andi Majdah M Zain MSi di kediaman walikota, Rabu (24/8/2022).

Pertemuan dua pimpinan ini membahas banyak hal khususnya persoalan sinergi memajukan pendidikan di Makassar. Dany Pomanto (DP) memuji Majdah sebagai rektor yang bertangan dingin serta visioner terlihat saat ini kampus UIM menjadi ikon baru Makassar.

"Dengan gedung yang cantik di tunjang sumber daya manusia dosen yang mumpuni semoga menghasilkan sarjana yang beriman dan unggul," harap Danny Pomanto.

Baca Juga: Tumbuhkan Cinta Anak Kepada Rasulullah

Majdah menyampaikan apresiasi khusus kepada walikota yang telah konsen memajukan dunia pendidikan baik sektor formal atau non formal.

Saatnya kolaborasi tidak bisa sendiri kita memecahkan persoalan begitu kompleks. Untuk itu UIM dalam waktu dekat melaksanakan perjanjian kerjasama internasional dengan Kampus Jam'iyah Dakwah Islamiah Tripoli, Libya.

"Moga ini bisa memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia pendidikan Makassar," ujar Majdah. Ia menjelaskan Jamiyah Dakwah akan membuka perwakilan di wilayah Asia Tenggara yang dipusatkan di Indonesia khususnya di Makassar," urainya.

Baca Juga: Tadabbur QS Al-Baqarah Ayat 221, Hamba Sahaya Lebih Baik Dari Musyrik

Prodi yang akan dibuka melalui kerjasama itu mulai S1, S2 dan S3 dengan tiga program studi yaitu Bahasa Arab, Dakwah dan Ekonomi Syariah.

Halaman:

Editor: Firmansyah Lafiri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kunjungi UIM, Kalla Motivasi jadi Kampus Diminati

Rabu, 1 Februari 2023 | 09:30 WIB

Satu Abad NU, UIM Gelar Zikir dan Istigosah

Jumat, 27 Januari 2023 | 08:54 WIB

6 Mahasiswa UIM Wakili Sulsel di Porseni NU

Jumat, 27 Januari 2023 | 08:47 WIB

Strategi Kemandirian Pesantren. Bag 2

Kamis, 10 November 2022 | 13:32 WIB

Menuju Kemandirian Pesantren. Bag 1

Kamis, 10 November 2022 | 11:57 WIB

Terpopuler

X