• Jumat, 9 Desember 2022

Abdul Daeem alKaheel: Madu Membunuh Bakteri Membandel

- Rabu, 22 Juni 2022 | 13:55 WIB
KH. Aunur Rafiq Saleh Tamhid, Lc. MA
KH. Aunur Rafiq Saleh Tamhid, Lc. MA

PortalAMANAH.COM --- Setiap hari terdapat bukti ilmiyah baru terkait khasiat madu sebagai obat. Yang terakhir membuktikan bahwa madu mengandung antibiotik yang sangat kuat.

Dalam kajian terbaru yang dilakukan oleh universitas Sidney, Australia, terbuktikan bahwa madu memiliki kekuatan yang sangat mengagumkan dalam membunuh berbagai virus dan bakteri ganas yang resisten terhadap antibiotik.

Peneliti di fakultas biologi dan mikroba di universitas Sidney, De Carter, mengatakan: Penelitian yang kami lakukan membuktikan bahwa madu bisa menggantikan berbagai antibiotik yamg digunakan dalam mengobati berbagai luka, seperti krim-krim yang beragam.

Baca Juga: Layak untuk Diketahui … Ini Manfaat Daun Senna yang Dicari Banyak Orang

Seperti halnya penggunaan madu sebagai sarana untuk membantu pengobatan dapat menambah usia antibiotik.

Madu merupakan nutrisi paling baik untuk anak, remaja dan orang tua. Madu mengandung ratusan bahan yang bermanfaat: Berbagai vitamin yang sangat diperlukan untuk pertumbuhan, mineral, garam dan antibiotik bagi berbagai virus dan kuman.

 Semua kajian ilmiyah menegaskan bahwa madu termasuk nutrisi obat paling baik.

Jenis bakteri paling banyak menyebabkan infeksi tetap mampu melawan minimal satu jenis antibiotik. Ini mengharuskan produksi beragam antibiotik baru agar mampu membunuh bakteri yang menyebabkan berbagai penyakit.

Baca Juga: Alhamdulillah … Daun Senna Manjur Obati Sembelit

Peneliti tersebut mengatakan: Para ilmuwan tidak mengetahui hingga sekarang cara kerja madu dalam melawan bakteri. Tetapi unsur yang terdapat di dalam madu bernama "methylglyoxal" berinteraksi dengan unsur-unsur lain yang belum kami ketahui hingga sekarang, sehingga mampu melumpuhkan kemampuan bakteri dalam memproduksi keturunan-keturunan baru yang mampu melawan antibiotik.

Halaman:

Editor: Supriadi Yosup Boni

Tags

Terkini

X