• Selasa, 9 Agustus 2022

Mengamalkan Sunnah Nabi Memang Super untuk Kesehatan Anda

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 16:43 WIB
Sunnah tidur miring ke kanan
Sunnah tidur miring ke kanan

PortalAMANAH.com -- Berikut sejumlah sunnah Rasulullah yang saat ini terbukti secara medik modern akan memberi faedah bagi kesehatan dan kualitas hidup Anda.

1. Buang air besar duduk, beresiko tinggi terkena wasir/ambeien. BAB jongkok lebih bersih dan menyehatkan, dan yg terpenting itu adalah SUNNAH.

2. Kencing berdiri beresiko prostat dan batu ginjal. Kencing jongkok lebih bersih dan menyehatkan, dan yang terpenting itu adalah SUNNAH.

SunnahBaca Juga: Spirit Tahajud - Shalat Sumber Kebahagiaan

3. Enzim di tangan membantu makanan lebih mudah dicerna. Dibanding dengan besi, kayu, atau plastik, makan dengan tangan lebih bersih, fitrah dan menyehatkan, dan yang terpenting itu adalah SUNNAH.

4. Makan dan minum berdiri dapat mengganggu pencernaan. Dengan duduk lebih santun dan menyehatkan, dan yang terpenting itu adalah SUNNAH.

5. Makan di kursi, masih kurang menyehatkan. Dengan duduk di lantai, tubuh akan membagi perut menjadi 3 ruang: udara, makanan dan air, dan yang terpenting itu adalah SUNNAH.

Baca Juga: Pesan Dakwah - Keluarga Miskin

6. Makan buah setelah makan (cuci mulut) kurang bagus bagi lambung, karena ada reaksi asam. yang sehat adalah makan buah sebelum makan, membantu melicinkan saluran pencernaan dan membuatnya lebih siap, dan yang terpenting itu adalah SUNNAH.

Halaman:

Editor: Firmansyah Lafiri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X